Iri Hati kui penyakit Hati, ati-ati ,,, :)

poncolmajumapan.com – Dalam satu keluarga yang namanya orang tua pasti akan memberikan segalanya.  Semua orang tua akan memberikan yg terbaik unutk anak-anaknya, untuk penerusnya. Ilmu yang ada akan diberikan, pengetahuan hidup juga dikasih, bahkan hartapun jika dimiliki akan diberikan kepada sang anak-anak. Namun demikian, pengetahuan dan kasih sayang yang sama yang telah orang tua berikan apakah akan membuat semua anak-anaknya sukses ?, apakah akan membuat semua anak-anaknya Kaya ? jawabnya TIDAK HARUS,,,

Boleh jadi anak pertama menjadi yg paling kaya, tapi banyak juga si bungsu yang kaya atau yang ditengah yang kaya, iya kan ?,,,, KAN ,,, :). “yang berbahaya adalah ketika salah satu saudara kita menjadi kaya atau lebih berhasil dari kita dan kita tidak bisa menerima keadaan tersebut”. mengapa berbahaya ?, karena itu berarti hati anda terkena penyakit yang jika tidak diobati dengan benar bisa menjadi penyakit dalam dan dari waktu ke waktu akan semakin dalam dan semakin parah.  Iri hati akan memberikan pikiran negatif dan tidak membangun bagi yang memilikinya (memiliki sifat iri hati). Bagaimana solusinya ?

Yang harus dilakukan oleh diri kita adalah berusaha sekuat mungkin menjemput rezeki dari Allah dengan pengetahuan dan kemampuan yang kita miliki dengan cara yang benar dan halal. Jika kita sudah berusaha dan mendapatkan hasil, maka selanjutnya adalah kita selalu bersyukur atas nikmat yg tlah Allah berikan. Jika ingin meningkatkan hasil, artinya kita harus memperbaiki cara kerja kita, pengetahuan kita, dan doa, juga sedekah kita.TIDAK BISA anda bekerja biasa-biasa saja untuk mendapatkan hasil yang LUAR BIASA. Jika anda sampai hari ini merasa hidup anda BEGINI-BEGINI SAJA itu artinya apa yang sudah anda lakukan masih BEGITU-BEGITU SAJA.

Kerja Dong !!! yang lebih keras lagi !!! yg SMART ,,,, dan apapun hasilnya tetaplah terus bersyukur, karena berapapun yg anda dapatkan saat ini itu sudah terbaik menurut SANG KHALIK untuk anda,,, JANGAN IRI dengan teman, tetangga, keluarga yang lain yg kebetulan lebih banyak rezekinya dari anda,,, INSTROSPEKSI DONG !!!

Hyuk tetap semangad !!!

Fatkhul Amin