Jadi Tua itu MATIC, Jadi Orang Tua itu PAKE GIGI ,,,, :)

maju mapanmajumapan.com – lihat diri kita masing-masing, anda, saya dan kita jika diberikan usia sampai hari ini itu artinya kita sudah semakin tua, right ? ,,, adakah yang melakukan usaha untuk menjadi tua ?, rasanya gak ada deh,,, kalo ada ngacung ya ,,,,, hehehe,,,, itu yang dinamakan menjadi tua itu autometic. Tidak usah pake cara dan tips untuk menjadi tua.

Banyak yang berhasil menjadi tua dengan tanpa banyak masalah karena memang asal kita terus hidup dari waktu ke waktu Kita pasti menjadi tua, TAPI tidak banyak yang berhasil menjadi orang tua yang memiliki pikiran yang pas diusianya.  Artinya, banyak diantara kita yang tidak belajar dari usia kita atau dengan kata lain banyak diantara kita yang masih saja berfikiran kuno atau tidak bisa beradaptasi dengan perkembangan.

Cara berfikir dalam menyikapi masalah adalah salah satu contoh yang bisa membedakan antara tua otomatis dan tua manual.  Ketika hidup anda sepertinya mulus-mulus saja seperti perjalanan melewati jalan tol, itu seperti anda menjadi tua. Beda ceritanya jika hidup anda seperti sebuah perjalanan yang harus melewati jalanan berkelok-kelok dengan penuh tikungan dan banyak posisi tanjakan bahkan curam, artinya anda harus punya pengetahuan, bekal dan keahlian untuk sampai tujuan dengan selamat.

Cara mengatasi permasalahan yang ada juga menunjukkan kita itu hanya tua karena otomatis atau kita betul-betul menjadi orang tua yang berfikiran luas dan selalu mencari solusi yang tepat, terarah dan bisa dipertanggungjawabkan di dunia dan akherat. Tidak selalu yang otomatis itu lebih baik sobat,,,,

Fatkhul Amin