Kalau didepan namanya pendaftaran ,,,

jeepmajumapan.com – Kita yang masih hidup ini, yang masih bernafas ini, yang masih diberikan waktu hidup ini ,,,, pasti pernah merasakan yang namanya menyesal, right ?

Menyesal dilakukan karena menurut kita, kita telah melakukan suatu kesalahan, khilaf, atau berbuat yang tidak sesuai dengan hati nurani kita dan kita menyadarinya,,,

Masih ingatkan ?, bahwa orang yang baik itu orang bukan orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, karena memang tidak ada orang yang zero kesalahan di muka bumi ini.  artinya, anda, saya dan kita harus bisa mengambil pelajaran dari segala sesuatu yang terjadi atau yang kita alami, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Banyak dari kita yang tidak mengambil pelajaran dari suatu kejadian yang dialami oleh orang lain. Tidak sedikit juga dari kita kurang bahkan tidak mau mendengar kata orang lain sehingga kita mengalami suatu kejadian dan akhirnya kita menyadarinya.

Mumpung masih ada waktu ,,, ada kata terlambat ,,,tapi ada juga,,,tidak ada kata terlambat ,,,,mau terlambat atau tidak terlambat keduanya punya hikmah yang bisa diambil oleh kita. Yang terpenting adalah kita jangan terlalu banyak mengeluh, jangan terlalu banyak menyalahkan diri kita, atau suka menyalahkan orang lain.

Jika kita mendapatkan yang menurut kita kesulitan, musibah, cobaan ,,, cobalah untuk tetap lurus, tetap istiqomah kepada yang Kuasa, bahwa semua yang terjadi sudah yang terbaik menurut Allah.  Allah akan jamin hidup kita terasa nikmat jika kita dekat KepadaNYA, ,,,

Penyesalah boleh, tapi jangan keterusan ,,,, ending dari penyesalan adalah membuat hidup kita semakin lebih baik tanpa banyak mengeluh, tanpa menyalahkan diri sendiri, dan tanpa menyalahkan orang lain.

by. Owner majumapan.com