Kita Tidak Akan Pernah Tahu ,,,

waterblow bali 2Hari sabtu (12 Maret 2016), saat itu waktu menunjukkan pukul 15an.  Tiba-tiba bunyi telp memecah keheningan yang tercipta karena saat itu pas sekali untuk istirahat.  Dan, hari itu seharian penuh aku bersih-bersih rumah, maklum gak ada pembantu so kerja bakti deh.
Singkat cerita berita kematian aku terima, sekali terima berita kematian 2 berita, dan dari keluarga semua (satu berita dari kota pekalongan dan satu berita dari kota semarang). Usia yang meninggal sekitar 12 tahun dan 39 tahun. sejenak pikiran terhenyak, seakan bertanya kok bisa, secepat itu, ah masa seh, dan kenapa serta sebab apa.
itulah kematian,,, kita tidak pernah tahu kapan akan datang, tapi pasti datang.  Sepertinya akan jauh tapi bisa sebaliknya.  atau sepertinya akan cepat, namun yang terjadi lama datangnya.
Kita, Saya dan anda ada diurutan keberapa ? kita tidak pernah tahu. Anda kaya apapun anda miliki akan ketemu. Anda miskin apapun anda tidak punya juga pasti ditemui juga.  Kamu baik dihidupmu juga akan ketemu, kamu orang yang jelek bahkan sampah masyarakatpun juga gak luput darinya. trus gimana ? ,,,
Setiap kejadian itu memiliki hikmah buat yang melihat, dan atau mengalaminya.  Baik dan buruk yang terjadi dan menimpa kita itu sudah yang terbaik menurut Allah.  Mungkin menurut kita itu musibah, tapi Allah memiliki rencana lain dibalik yang terjadi pun sebaliknya.

3 (tiga) amalan ini mari kita lakukan untuk hidup kita di dunia dan untuk bekal di akhirat.  Tiga amalan ini tidak akan pernah putus amal kebaikannya walaupun kita sudah tiada di dunia ini.

1. Ilmu yang bermanfaat
Mari kita selalu berbagi pengetahuan tentang hal-hal yang bermanfaat kepada sesama, anda tidak harus menjadi guru dan dosen untuk berbagi ilmu. disemua bidang kerja kita bsa berbagi pengetahuan.
2. Anak yang sholeh
Bagi kita yang diberikan amanah anak, mari kita didik anak kita sebaik mungkin, kenalkan pelajaran agama yang utama sebagai benteng terakhir dalam menghadapi semua godaan yang ada. Memang tidak mudah, tapi bisa kita lakukan seraya mohon petunjuk dariNya.
3. Sedekah
Pagi, siang, sore bahkan sampai malam kita mencari harta. Boleh tahu, berapa yang kita, anda, kamu berikan dijalan kebaikan ?, bandingkan dengan belanja harian kita yang pasti seabrek,,,, apakah sudah pas ? sudah sebanding banyaknya ?,, jawab dengan hati masing-masing ya,,,, yang jelas mari kita tingkatkan sedekah kita agar harta kita bermanfaat juga untuk orang lain dan bermanfaat pula untuk hidup kita yang akan datan.

Sudahkah diantara 3 amalan tersebut kita lakukan ?, jika satupun belum dilakukan, hyuk segera kita lakukan karena kita tidak akan pernah tahu ,,,,
kita tidak akan pernah tahu ,,,,
kita tidak akan pernah tahu ,,,,

Fatkhul Amin
owner majumapan.com