maju mapan

majumapan.com

maju mapanmajumapan.com – assalamu’alaikum warokhmatullahi wabarokatuh, sekian lama tidak mengisi web ini, rindu rasanya.  Kangen berat untuk menulis lagi, apalagi saat ini memasuki bulan ramadhan di 10 hari terakhir. Sobat, rekan, teman, keluarga dan siapapun yang tidak bisa disebut satu-satu (kalo disebut semua kapan nulisnya ? ,,,, 😀 ), pada kesempatan ini penulis ingin sedikit berbagi tentang kehidupan ini.

Melihat judulnya maju mapan tentunya bisa di maknai dengan banyak hal.  Beberapa orang yang menyukai angka unik menyebutnya sebagai 5758 hehehe,,, dan jika digabung menjadi majumapan .

Maju memiliki makna dinamis atau bergerak yaitu melakukan gerakan ke depan dalam arti gerakan yang positif, dimulai dari kita musti selalu ber positif thinking (berfikir posistif) akan semua hal yang terjadi sehingga kita akan bisa maju atau mengisi hidup ini dengan lebih berarti.  Semua yang terjadi pada kita adalah sudah yang terbaik menurut Allah, bukan kebetulan jadi kita wajib selalu berbaik sangka akan apa yang terjadi kepada kita, keluarga kita, sobat kita, dengan begitu kita akan selalu keluar dari masalah dalam hidup kita.

Mapan memiliki makna posisi tidak bergerak, artinya bukan pada posisi tidak bergerak secara nyata, namun memiliki makna, pada saat kita maju atau melakukan hal-hal yang positif selalu kita mengimbanginya dengan posisi mapan atau posisi enak dalam arti “menyiapkan posisi enak di akherat kelak ” atau dengan kata lain, pada saat kita maju kita harus selalu beribadah dan jangan lupa untuk melakukan 3 amalan yang tidak pernah akan putus pahala atau kebaikannya walaupun kita telah meninggal dunia.

Hyuk kita lakukan sebisa dan semampu kita untuk melakukan 3 hal yang dimaksud, yaitu;

1. sedekah atau beramal disetiap langkah kita baik dikala lapang maupun susah

2. Mengajarkan ilmu yang telah kita miliki kepada orang lain, terutama ilmu pengetahuan yang akan membawa kepada kebaikan bagi yang mempelajarinya.

3. Mendidik anak-anak kita agar selalu bertaqwa dan slalu beribadah kepada sang Khalik, sehingga dikala kita sebagai orang telah wafat, maka anak sholehlah yang akan memberikan doanya kepada kita.

Tidak perlu menunggu untuk melakukan 3 hal di atas, tidak harus nunggu tua untuk beramal, tidak harus nunggu kaya untuk bersedekah, karena Allah akan membalan amal kita walaupun sekecil apapun amal kita.

by. fatkhul amin