Orang Tua Kita itu ,,,

Kita semua pastilah seorang anak, tapi belum tentu kita jadi orang tua lho. Karena sang khalik punya rencana terindah untuk tiap-tiap anak. Sebagai seorang anak yang perlu kita selalu ingat adalah, tidak ada orang tua dimanapun yang pengin anaknya sengsara, terlantar atau hidupnya susah. Dalam usaha dan doanya, orang tua kita slalu mendoakan dan mengusahakan yang terbaik untuk anak-anaknya. Jika kita sebagai anak punya pemikiran bahwa orang tua kita tidak sayang itu pikiran yang salah dan harus diperbaiki. Dalam bahasa jawa orang tua itu diibaratkan TIBO TANGI demi anak-anaknya, sehingga jika toh masih ada kekurangan pemberian orang tua kepada anaknya, sementara orang tua sudah berusaha semaksimal mungkin, maka sebagai anak kita musti bijak menyikapinya dengan slalu bersyukur.

Intinya; jika kita sebagai anak belum bisa membuat orang tua bahagia, minimal jangan menyakiti hati orang tua, apalagi kurang ajar sama orang tua, atau menghina orang tua kita, Naudzubillah Min Dzalik

Jadi kita dimanapun berada sebagai anak atau menantu sudah selayaknya menghormati dan memuliakan orang tua kita atau mertua kita, bukan sebaliknya. INGAT keberkahan hidup itu dari doa dan ridho orang tua kita.

Smoga AllahSWT selalu memberikan jalan yang lurus, gerak langkah yang dibimbingNYA dan mengingatkan kita jika kita salah atau khilaf.

fatkhul amin (seorang anak dan menantu)