Bahagiakanlah Orang Tua

gambar orang tuaKeberhasilan dan kesuksesan secara kasat mata bisa diukur dengan harta yang dimilikinya, namun sejatinya hanya yang menjalaninya sajalah yang paling tahu makna berhasil dan sukses.  keberhasilan dan kesuksesan yang anda raih itu juga peran dan doa orang tua yang mengiringi dan menyertai anda. Dan, anda tetaplah seorang anak seperti anak-anak lainnya yang besar tidak otomatis, tapi dibesarkan dan dibimbing oleh orang tua Anda.  Ukuran membesarkan dan membimbing setiap orang tua tentulah berbeda-beda, karena latar belakang orang tua yang berbeda-beda pula, tapi yakinlah Semua orang tua akan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Setelah anda Hidup lebih baik, hidup lebih sejahtera, hidup lebih bahagia, PANTASKAH orang tua anda beri SISA HARTA anda ?, PANTASKAH orang tua anda beri SISA WAKTU anda ?, PANTASKAH anda berhitung untuk kebahagiaan orang tua anda ?,,, [,,,jawab sendiri dengan HATI].  Orang tua tidak ingin membebani kebutuhan  hidupnya kepada anak-anaknya, sisa hidupnya sudah diusahakan untuk tidak menjadi tanggungan anak-anaknya, BAHKAN jika mampu orang tua akan selalu membantu hidup anak-anaknya.

Anda dan saya pastilah seorang anak yang terlahir dari rahim Ibu kita, dibesarkan dengan penuh kasih sayangnya. Waktu, pikiran dan tenaga  orang tua semua tercurah untuk kebahagaiaan kita.  SUNGGUH TIDAK PANTAS anda menyakiti hati orang tua.  Jikalau anda BELUM BISA MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA, paling tidak ANDA TIDAK MENYAKITI HATINYA. Ingat yang namanya orang tua tidak akan meminta belas kasih anaknya, karena kasih orang tua tidak mungkin dibalas dengan semua harta yang anda miliki.

Mari, jikalau Kedua orang tua kita masih ada, atau salah satu orang tua kita masih ada, kita BERUSAHA MEMBAHAGIAKAN orang tua disisa hidupnya dengan cara kita masing-masing, kita luangkan waktu lebih untuk mereka, kita berikan harta terbaik kita untuk kebahagiaan BELIAU ORANG TUA kita. Smoga orang tua kita diberikan kesehatan dan kita bisa berbagi dengannya disisa hidupnya, dan hidup berbahagia bersama anak-anaknya. Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat untuk kita  Semua.

dari seorang Anak (fatkhul amin)